Postingan

Tentang Kami

 
Sejarah Pesantren Daarut Tarbiyah
Tahun 2006, saat mendirikan Yayasan Daarut Tarbiyah, Kami memimpin berdirinya sebuah madrasah al-Qur’an di kawasan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Kapuk Muara yang merupakan perkampungan masyarakat dengan lingkungan yang kumuh penuh dengan keterbatasan ditambah lagi sedikitnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan umum/agama.

Dua tahun kemudian, tepatnya Juli 2008, dengan mengucap bismillah kami merealisasikan mimpi itu untuk menjadi kenyataan dengan merekrut 7 anak yatim dan dhu’afa di sekitar rumah, di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara untuk dipondokkan & disekolahkan agar menjadi santri penghafal Al-Qur’an. Ternyata, minat masyarakat untuk memasukkan anaknya di Daarut Tarbiyah begitu besar, karena program ini dikhususkan untuk mereka yang kurang mampu.

Beberapa bulan kemudian santri bertambah 31 orang dan pada tahun berikutnya (2009) santri bertambah 33 orang. Karena pondokan tidak mancukupi akhirnya menyewa / mengontrak beberapa rumah  untuk dijadikan asrama, tempat ibadah (musholla) dan ruang belajar. Melalui program Galibu (Gerakan Lima Puluh Ribu) telah merenovasi bangunan untuk anak-anak yang memerlukan pendidikan yang memadai. Selanjutnya Yayasan Daarut Tarbiyah secara bertahap sedang melengkapi berbagai fasilitas dan sarana penddikan untuk menunjang proses belajar yang lebih baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesantren Designed by | Blogger Templates Copyright © 2014

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.